Menu

Cara Membuat Akun Bitcoin: Ini Langkah Mudah yang Bisa Anda Lakukan!

Januari 17, 2018 | Bitcoin

Cara Membuat Akun Bitcoin

Sebelum membeli Bitcoin dan mulai menginvestasikan uang yang Anda miliki, sebaiknya Anda memahami dengan baik cara membuat akun Bitcoin. Akun Bitcoin yang Anda miliki berfungsi sebagai rekening pada perbankan. Akun Bitcoin ini nantinya bisa Anda gunakan untuk membeli Bitcoin, menjual Bitcoin, dan menerima uang dalam bentuk Bitcoin. (baca dahulu tentang risiko investasi bitcoin sebelum memulai membuka akun).

Kali ini kami akan membagikan informasi tentang bagaimana cara membuat akun Bitcoin melalui bitcoin.co.id yang menjadi tempat para investor membeli dan menjual Bitcoin yang dimiliki. Di dalam bitcoin.co.id harga ditentukan oleh Bitcoin Indonesia dan para penjual dan pembeli harus mengikuti kurs yang ada.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan saat membuka akun di bitcoin.co.id yang pertama adalah biaya yang harus Anda keluarkan. Saat Anda menjual Bitcoin yang dimiliki melalui situs luar negeri, maka Anda akan dikenakan biaya yang ditentukan berdasarkan kurs yang ada disana. Belum lagi saat Anda ingin menarik dana ke bank lokal yang ada di Indonesia, maka akan ada biaya yang perlu Anda keluarkan.

Hal di atas tidak akan terjadi saat Anda menggunakan situs Bitcoin yang berasal dari dalam negeri seperti bitcoin.co.id.

cara-membuat-akun-bitcoin

Langkah Membuat Akun Bitcoin Dengan Mudah

Salah satu persyaratan utama yang harus Anda miliki untuk membuat akun Bitcoin adalah memiliki KTP. Dengan demikian, Anda yang berusia di bawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP tidak bisa mendaftar untuk membuat akun Bitcoin.

Langkah pertama, Anda perlu masuk ke halaman pendaftaran yang disediakan pada website Bitcoin Indonesia.

Langkah selanjutnya, Anda perlu mengisi formulir yang tersedia dengan lengkap dan benar.  Informasi yang perlu dimasukkan meliputi nomor handphone yang aktif dan masih Anda gunakan, masukkan juga nomor telepon yang lain dan masih aktif, kemudian isi username yang akan Anda gunakan untuk masuk ke halaman website nantinya, selanjutnya isikan alamat email yang aktif dan Anda gunakan, dan terakhir jangan lupa untuk membuat password yang tidak mudah ditebak.

Setelah tahap di atas selesai, kita akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu mengaktivasi akun yang telah Anda buat sebelumnya. Silahkan cek email dan temukan pesan yang berisi perintah untuk mengaktivasi akun yang telah Anda buat.

Jika aktivasi sudah selesai dilakukan, maka Anda bisa masuk ke dalam website tersebut, jangan lupa untuk mengisi Captcha yang mengindikasikan Anda bukan robot.

Verifikasi Setelah Membuat Akun Bitcoin

Jika Anda telah berhasil masuk, maka Anda perlu melakukan verifikasi melalui sms dengan menggunakan nomor handphone yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Perhatikan dengan baik nomor yang telah Anda masukkan, jika sudah benar dan tidak ada kesalahan, pilihlah “Nomor di Atas Benar”.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan sms yang berisi tentang kode yang perlu diisikan. Isi kode tersebut dan kemudian pilih “Submit”, jika sudah selesai verifikasi telah berhasil dilakukan.

Jika langkah di atas sudah selesai, maka Anda perlu melakukan verifikasi profil dengan menggunakan KTP. Pertama, Anda perlu memilih “Profil”, kemudian isikan nama yang sesuai dengan KTP, isi NIK KTP, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, negara, dan isikan juga alamat yang sesuai dengan KTP, terakhir pilih simpan.

Jika sudah selesai, maka Anda akan diminta untuk berfoto dengan tulisan yang telah Anda buat di atas. Setelah hal ini dilakukan, maka Anda bisa mulai menggunakan alamat tersebut untuk mendapatkan Bitcoin, menarik Bitcoin, dan membeli.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk Anda semua.

Selamat mencoba!

Related For Cara Membuat Akun Bitcoin: Ini Langkah Mudah yang Bisa Anda Lakukan!