Menu

Perusahaan Pialang/Broker yang Bisa Anda Jadikan Pilihan (Bagian 3)

Februari 26, 2018 | Saham

broker saham terbaik Broker saham terbaik

Tips memilih Broker Saham Terbaik (Bag. 3)

caramudahinvestasi.com – Setelah sebelumnya kami membahas tentang berbagai perusahaan pialang atau broker yang bisa Anda pilih. Maka kali ini kami akan membahas masalah ini lagi dan pembahasan kali ini masuk dalam pembahasan yang terakhir. Melalui pembahasan kali ini, kami berharap bisa memberikan rekomendasi pilihan broker atau perusahaan pialang yang bisa Anda gunakan sebagai trader atau investor.

Pada pembahasan ini, kami akan berfokus untuk membahas 3 perusahaan pialang yang meliputi Phillips Sekuritas, Mirae Sekuritas, dan CIMB Sekuritas. Berikut ini pembahasannya lebih lengkap agar mudah memilih broker saham terbaik untuk anda.

5. Phillip Sekuritas

Phillip Sekuritas atau PhillipCapital sudah lama hadir di Indonesia sejak tahun 1994 yang lalu dan pihak yang memegang mayoritas saham adalah PT Philindo Santana Perkasa. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangannya, PT Philindo Perkasa resmi mengganti namna menjadi Philip Securities Indonesia di tahun 2203 yang lalu.

Di tahun 2003 juga, Philip Sekuritas Indonesia meluncurkan POEMS (Phillip’s On-Line Electronic Mart System) yang dikemabangkan berdasarkan kebutuhan pasar yang ada. Sampai saat ini, Philip Sekuritas Indonesia sudah menjadi salah satu perusahaan sekuritas yang ada di Indonesia yang mendapatkan kepercayaan dan berbagai pengakuan atas layanan yang diberikan.

phillip sekuritas

Rekam Jejak Phillip Sekuritas

Berikut ini kami akan menyajikan rekam jejak Phillip Sekuritas mulai dari awal berdiri di Indonesia sampai saat ini. Pada tahun 1998 mulai mendapatkan izin sebagai Manajer Investasi yang memungkinkan Phillip Sekuritas mengelola reksadana yang ada. Kemudian di tahun 1999 mulai mendapatkan izin untuk menyelenggarakan margin trading. Selanjutnya pada tahun 2007, mulai meluncurkan sistem online trading dengan nama POEMS versi Web Mobile Phone dan juga mendapatkan izin sebagai penjamin emisi efek.

Lanjut lagi pada tahun 2008, Phillip Sekuritas mulai meluncurkan produk reksadana terbaru dan pertama dengan nama Phillip Rupiah Balanced Fund. Selanjutnya meluncurkan sistem online trading POEMS versi Aplikasi Mobile Phone dengan nama POEMS PRIMA. Di tahun 2009, Phillip Sekuritas terpilih sebagai perusahaan sekuritas terbaik dari majalah investor.

Di tahun 2012, produk reksadana Phillip Money Market Fund mendapatkan penghargaan sebagai reksadana terbaik di tahun 2015 yang lalu dengan ketegori reksadana pasar uang periode 3 tahun dengan nilai Aset di atas 25 Milyar.

Penghargaan lain yang didapatkan oleh Phillips Sekurias adalah meraih penghargaan Mitra Galeri Investasi BEI Terbaik di tahun 2015 dengan kategori aktivitas edukasi dan pemerataan informasi. Selanjutnya Phillip Sekuritas juga mendapatkan penghargaan sebagai Online Trding Terbaik pada tahun 2015 versi Majalah Investor dan BeritaSatu.

Berbagai rekan jejak dan berbagai penghargaan yang telah didapatkan oleh Phillips Sekuritas tersebut merupakan bukti nyata bahwa perusahaan pialang ini memiliki kinerja yang baik dan bersungguh-sungguh melayani pelanggan yang mereka miliki. Jika Anda belum merasa yakin dengan Philllip Sekuritas, maka kami akan memberikan alasan yang selanjutnya mengapa Anda perlu menggunakan broker yang satu ini.

Alasan Memilih Phillip Sekuritas

Alasan yang pertama, Phillip Sekuritas Indonesia merupakan bagian dari PhillipCapital yang telah memiliki jaringan global di lebih dari 16 negara di seluruh dunia. Jaringan global yang besar tersebut menjadikan Phillip Sekuritas bisa dipercaya dan bisa diandalkan. Selain itu dengan adanya jaringan global, maka akan memudahkan Anda untuk melakukan investasi di pasar modal di negara yang ada di dunia.

Alasan yang kedua adalah Phillip Sekuritas memiliki pengalaman yang cukup lama sebagai perusahaan sekuritas. Seperti yang telah Anda ketahui, Phillip Sekuritas Indonesia merupakan bagian dari Phillip Capital yang telah hadir sejak tahun 1975 yang memberikan pelayanan sebagai perusahaan jasa keuangan. Phillip Capital juga memiliki lebih dari 1 juta nasabah di seluruh dunia dengan pengalaman mengelola aset dengan jumlah lebih dari USD 30 Milyar.

Alasan yang ketiga adalah memiliki sistem yang yang sangat membantu Anda sebagai trader dan melakukan transaksi di pasar modal. Kehadiran POEMS menjadikan para investor bisa melakukan investasi saham dan reksadana online dalam satu sistem yang terintegrasi. Komitmen yang diberikan oleh Phillip Sekuritas menjadikannya sebagai Online Trading Terbaik pada tahun 2015 yang lampau.

Alasan yang keempat adalah adanya penelitian terpadu dari tim riset yang ahli dalam berpengalaman dalam melakukan analisa pasar dan saham. Dengan adanya tim riset tersebut bisa membantu Anda sebagai investor untuk mendapatkan informasi terbaik dan bisa digunakan untuk mengambil keputusan terbaik.

6. Mirae Asset Sekuritas

Jika Anda masih belum yakin dengan beberapa perusahaan yang telah kami sampaikan sebelum ini, maka Anda bisa menggunakan Mirae Sekuritas. Mirae Sekuritas berada di bawah badan usaha dengan nama PT Mirae Asset Sekuritas dan telah lama berdiri sejak tahun 2003. Salah satu hal yang membanggakan dari Mirae Sekuritas adalah perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang ada di dalam industri pasar modal Indonesia yang menggunakan sistem online trading dengan plaform HOTS.

Kepemilikan saham dari PT Mirae Asset Sekuritas berasal dari PT Daewoo Securities yang berasal dari Korea dan Japan Asia Investment yang berasal dari Jepang. Mirae Sekuritas memiliki komitmen untuk terus mengembangkan diri dan terus memberikan layanan investasi terbaik kapada para nasabah yang ada. Wujud komitmen yang mereka berikan tersebut dengan diterimanya penghargaan sebagai Sekuritas Terbaik pada tahun 2003 sampai 2008.

Mirae Asset Sekuritas

Asal Mula Nama Mirae Sekuritas

Di tahun 2013 yang lalu, Daewoo menambahkan kepemilikan sahamnya dan menjadikan perusahaan ini menjadi PT Daewoo Securities Indonesia. Selanjutnya pada awal tahun 2016 yang lalu, perusahaan keuangan terbesar di Korea mulai membeli unit bisnis Daewoo Securities dan pada akhir tahun 2016 mulai berganti nama menjadi PT Mirae Asset Sekuritas.

Melalui keunggulan layanan dan teknologi yang dimiliki menjadikan perusahaan ini terus meningkatkan layanan terbaik dan memiliki berbagai tenaga profesional yang akan melayani nasabah yang dimiliki. Dengan keunggulan yang dimilki tersebut PT Mirae Sekuritas terus berusaha menjadi pemain utama di pasar modal Indonesia.

Keunggulan teknologi yang kami miliki dipadu dengan pelayanan yang terbaik dan tenaga

Optimisme Mirae Sekuritas Dalam Mendapatkan Nasabah

Pada tahun 2017 yang lalu, PT Mirae Asset Sekuritas memiliki target untuk mendapatkan jumlah nasabah sekitar 90.000 untuk menggunakan produk yang dimiliki. Target yang mereka inginkan tersebut terlihat realistis melihat jumlah nasabah terakhir yang dimiliki oleh Mirae Sekuritas telah mencapai 80 ribu nasabah secara nasional.

Target tersebut akan teralisasi dengan adanya upaya sosialisasi peran lembaga sekuritas dibandingkan dengan perusahaan sekuritas yang lain dan dinilai berbeda dengan sekuritas yang lain. Salah satu nilai tambah yang dimiliki oleh Mirae Sekuritas adalah memberikan literasi keuangan untuk memanfaatkan investasi saham yang ada.

Mirae Sekuritas juga memberikan pelayanan berupa pendampingan untuk para UMKM yang memiliki niat untuk go public ke pasar bursa saham. Dimana UMKM yang memiliki permodalan minimal Rp 5 Milyar akan diberikan fasiltas untuk bisa turun ke lantai saham.

7. CIMB Securities

Selanjutnya ada CIMB Securities Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari CIMB Securities International dari Singapura. Kegiatan yang dijalankan oleh CIMB Securities meliputi perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek. CIMB Securities Indonesia mendapatkan izin usaha sebagai perantara pedagang efek pada tahun 1992 dan sebagai penjamin emisi efek pada tahun 2003 yang lalu.

CIMB sekuritas juga memanjakan para trader dengan fitur transaksi online yang dimilikinya. Nasabahnya akan diberikan aplikasi trading online yang bernama iTrade.

cimb sekuritas

Penghargaan CIMB Sekuritas

Untuk penghargaan di pasar modal tidak perlu diragukan lagi. CIMB niaga menyabet Broker Ritel Terbaik dari majalah finansial Alpha South East Asia pada tahun 2013. Pada tahun 2016 mendapatkan 6 penghargaan pada acara The Asset Triple A Treasury. Penghargaannya antara lain : Best Trade Finance Solution, Best Service Provider-Cash Management, Editor’s Triple Star – CIMB Niaga RekPon, Best Cash Management Bank, Best Electronic Banking Implementation, dan Best Service Provider-E-solutions Partner Bank. Tidak akan rugi jika anda memilih broker saham terbaik ini dengan segudang fasilitas yang diberikan.

Itulah berbagai perusahaan pialang atau broker terbaik di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan saat akan melakukan trading atau investasi di pasar modal.

Selamat berinvestasi!

Baca juga Artikel Kami Yang lainnya :

Related For Perusahaan Pialang/Broker yang Bisa Anda Jadikan Pilihan (Bagian 3)